findingnemo1_128Dalam setiap diri manusia ada keinginan untuk menjadi yang paling unggul dalam hal yang diinginkannya. Benarkah? Saya coba telusuri beberapa karakter manusia, lantas saya lihat dan perhatikan orang-orang dekat yang ada di sekitar kehidupan saya, ternyata benar. Dalam artian, setiap kita ingin yang terbaik bagi diri kita dan kehidupan.

Dalam konteks berusaha (effort), manusia kemudian terbentuk menjadi beberapa tipe. Menurut saya tentunya, ada tipe pesimis, optimis, dan ada juga yang plin-plan. Pesimis sebab merasa tak mungkin menjadi yang terdepan. Everything is possible as long as you take action. Itu semboyan manusia yang optimis. Nah, kalau plin-plan, ini yang cukup sulit untuk tegak. Mereka cenderung mengikut apa yang menjadi trend pada umumnya. Dengan kata lain selalu ikut-ikutan.

Hubungannya dengan menjadi yang terdepan ada pada keyakinan dan usaha. Semaksimal apa usaha kita dan sekuat apa keyakinan kita, maka sebaik itu pula kemajuan yang kita dapat. Sudah menjadi hukum alam. Begitu juga saya ingin menjadi yang terbaik dalam hidup saya.  Saya berharap dan berusaha menjadi yang terdepan.

